Kobaran dan semangat STKIP Al Hikmah untuk mencari dan mencetak guru sekaligus pendakwah yang teguh berjalan di jalan Allah memang tidak pernah redup. Cita-cita yang besar itu sekiranya perlu untuk disosialisasikan kepada beberapa pihak yang memiliki pengaruh dalam dunia pendidikan, dengan harapan dapat menemukan benih-benih baru, beberapa anak muda cerdas yang ingin mendedikasikan diri sebagai guru dan berdakwah di jalan Allah.

Pada tanggal 17 Maret 2016 terlihat pemandangan yang berbeda di STKIP Al Hikmah. Sejak pagi para dosen dan mahasiswa sibuk dengan tugas masing-masing. Bukan suatu yang asing apabila melihat mahasiswa begitu aktif, karena di STKIP Al Hikmah hampir semua kegiatan selalu melibatkan mahasiswa. Seperti halnya sebelumnya, tahun ini STKIP Al Hikmah kembali mengundang beberapa guru bimbingan konseling dari beberapa kota di Pulau Jawa bahkan pula sebagian di luar Jawa. Kebanyakan dari sekolah yang diundang adalah sekolah asal mahasiswa. Hal ini bertujuan tidak hanya untuk sosialisasi program STKIP Al Hikmah, namun juga untuk menunjukkan pada mereka calon guru yang sedang dididik oleh STKIP Al Hikmah yang juga merupakan alumni dari SMA tempat mereka mengajar. Pada dasarnya, bagaimanapun juga STKIP Al Hikmah tidak pernah mengajarkan pada pra mahasiswa untuk melupakan bagian dari sejarah hidup mereka. Seperti halnya pepatah yang mengatakan tentang kacang yang lupa akan kulitnya.

Acara ini diawali dengan registrasi dan dilanjutkan foto bersama antara guru dengan mahasiswa dari sekolah masing-masing, kemudian acara dibuka dengan penampilan banjari dari perwakilan mahasiswa yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta serangkaian acara sosialisasi dan juga workshop. Acara ini diikuti oleh 15 sekolah dan setiap sekolah diwakili oleh 1 sampai 2 guru, baik guru BK maupun oleh kepala sekolahnya langsung.

Sebelum acara ini berakhir, semua tamu undangan diajak berkeliling kampus, masjid, asrama dan juga lingkungan sekitar kampus. Hal ini bertujuan agar mengenalkan dan juga semakin mendekatkan mereka dengan kondisi di kampus STKIP Al Hikmah. Setelah semuanya telah dikunjungi, tepat pukul 14.00 acara ditutup dan acara berjalan dengan lancar. (Frista M.)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional