Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 11 July 2017 13:24

Selama satu bulan terhitung tanggal 3 – 29 Juli 2017, STKIP Al Hikmah menyelenggarakan Pelatihan bagi Dosen Baru. Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan para dosen baru yang juga akan menghandle tiga prodi baru yaitu Pend. Guru SD, Pend. Fisika, dan Pend. Bahasa Indonesia yang perkuliahan perdananya akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2017. Jumlah dosen baru yang tergabung dalam pelatihan berjumlah 15 dosen. Tidak hanya dari dosen baru dari prodi baru, namun ada juga dosen baru dari prodi lama sebanyak 4 dosen. Selain itu terdapat 4 pengasuh ma’had dan 1 pustakawan yang ikut serta dalam pelatihan ini dengan pertimbangan bahwa pada hakikatnya akan terkait secara langsung kepada perkuliahan.

 

 

Pelatihan ini melibatkan sejumlah pemateri yang semuanya kompeten dan mempunyai sinergitas yang tinggi terhadap ilmu dan pendidikan. Termasuk pemateri pertama dalam pelatihan ini adalah Ustadz Abdul Kadir Baraja. “Bergabung dalam Perjuangan, Bukan Pekerjaan”. Satu kalimat pembuka yang dilontarkan oleh Ketua Pembina YLPI Al Hikmah ini dalam Pelatihan Dosen Baru. Pernyataan ini mendorong dan membangun paradigma para peserta pelatihan untuk senantiasa mengedepankan rasa berjuang, bukan hanya bekerja yang konsekuensinya hanya sleintas salary, namun lebih dari itu. Guru adalah para penggenggam dunia yang harus bisa bekerja dan berjuang dengan hati agar nantinya generasi ke depan juga dapat mempunyai ‘hati’. (wij)

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional