Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 18 July 2017 16:08

 

 

STKIP Al Hikmah bekerja sama dengan Kwarcab Surabaya mengadakan Kemah Mahir Dasar atau yang biasa disingkat KMD. Acara ini berlangsung selama lima hari, terhitung mulai tanggal 12 -16 Juli 2017.  KMD tahun2017 ini dikomandani oleh mahasiswa Pend. Bahasa Inggris angkatan 2015, Jundullah. Rangkaian acara yang disusun oleh kepanitiaan ini mengambil dua lokasi, yaitu di lapangan kampus STKIPA Al Hikmah dan di Kwarcab.

 

Hari pertama diisi dengan pendirian tenda dan upacara pembukaan oleh Pembina Gudep 1633, Ustadz Anwar, M.Pd. selain itu hari pertama ini diisi dengan pengarahan oleh ketua pusdiklatcab Surabaya. Sedangakn pada hari kedua dan keempat yaitu tentang pramuka siaga dan penggalang, mulai dari kegiatan yang bisa dilakukan, game, upacara, tanda kecakapan dan pengenal. Selain itu pada hari keempat dilakukan kegiatan pembongkaran tenda dan pengembaraan dari kampus menuju kwarcab, upacara, pendirian barak, dan ditutup dengan api unggun dan pentas seni di malam harinya. Sedangkan pada hari terakhir dilakukan pelantikan KMD, RTL, dan sayonara. (wij)

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional