Written by Humas Al Hikmah   
Monday, 31 July 2017 13:22

Surabaya – Sebanyak 14 mahasiswa siap diberangkatkan menuju Malang untuk ikut berpartisipasi dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQ MN) 2017 pada hari Kamis (27/07/2017) pukul 07.00. Sebelum berangkat, seluruh mahasiswa dan dosen melakukan apel pelepasan mahasiswa perwakilan dari STKIP Al Hikmah. Apel ini bertujuan agar mahasiswa yang tergabung dalam kafilah mendapatkan energi tambahan bahwa seluruh mahasiswa lain dan dosen mendukung penuh perjuangan mereka, begitupun bagi mahasiswa yang tidak tergabung dalam kafilah dapat menjadi penyemangat untuk melakukan yang terbaik selama di kampus.

Ada 12 cabang musabaqah yang diikuti oleh mahasiswa STKIP Al Hikmah. Diantara cabang-cabang tersebut yaitu Khathil Quran (Imam Zubaidi), Hifdzil Quran 5 Juz (Tri), Hifdzil Quran 10 Juz (Syaiful), Hifdzil Quran 15 Juz (Mustofa Kamal), Tilawatil Quran (Jazuli), Tartilul Quran ( Hasan Affandi), Fahmil Quran (Orthio, Azam, dan Zainul), Syahril Quran (Yusuf, Nurullah, dan Hasanuddin), LKTI (Fery dan Rafli), DAQ ( Aditya Juliant & Rayhan), Debat Kandungan Al Quran dengan Bahasa Inggris (Ulum dan Khoironi), Debat Kandungan Al Quran dengan Bahasa Arab (Khozain dan Ismail). Selain 12 peserta yang berangkat, terdapat 2 mahasiswa yang menjadi ofisial dari kafilah STKIP Al Hikmah yaitu Farich dan Irfan.

Acara yang berlangsung selama 5 hari terhitung dari tanggal 28 Juli – 3 Agustus 2017 di Universitas Brawijaya – Malang ini memberikan kenangan dan pembelajaran tersendiri bagi mahasiswa. “Sebelum berangkat, kami dikumpulkan dalam satu camp dan dilatih dan dibekali dengan mental yang cukup kuat, hingga kami bisa mengambil ibrahnya. Masalah menang tidak, setidaknya kami berusaha untuk berdakwah dengan cara yang kami bisa.” Ucap salah satu mahasiswa dalam kafilah. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional