Written by Humas Al Hikmah   
Monday, 31 July 2017 14:51

Surabaya - “Sebaik-baik Manusia adalah yang Paling bermanfaat bagi orang lain” (HR. Tabrani). Sebagai umat muslim kita mempunyai kewajiban untuk membantu sesama. Dalam kehidupan di perguruan tinggi hal tersebut dapat diwujudkan  salah satunya dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan oleh para mahasiswa STKIP Al Hikmah dengan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kampung Seng yang beralamatkan di Kebonsari RT 3 RW 1.  Selain itu, ini merupakan wujud dari perilkau kecendekiawanan mahasiswa terhadap persoalan yang ada di lingkungan sekitar. Rencananya kampung ini akan menjadi kampung binaan STKIP Al Hikmah.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diawali dengan melakukan kerja bakti mempersiapkan tempat belajar para anak- anak di kampung tersebut pada hari Minggu, 30 Juli 2017. Kerjabakti diantaranya yaitu dengan membersihkan gudang yang akan dimanfaatkan sebagai tempat belajar dengan menata ulang, mengecat, memberikan pagar, sehingga layak untuk digunakan sebagai tempat belajar bersama. Selain itu, mahasiswa juga membersihkan sungai yang ada di sekitar agar sungai terbebas dari sampah.

Dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat di kampung Seng ini diharapkan bisa meningkatkan kehidupan masyarakat untuk lebih baik terutama di bidang pendidikan. Respon masyarakat pun sangat baik terhadap kegiatan ini. salah satunya yang diungkapkan oleh Bu Inah, “ Saya sangat senang sekali dengan adanya kakak-kakak mahasiswa ini. itu sangat membantu kami terutama anak-anak kami, yang awalnya malas belajar jadi giat belajar. Sekarang juga lebih semangat ibadahnya, terutama ke masjid. Kampung kami yang dulunya sepi sekarang menjadi ramai”. (yan-wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional