Latar Belakang STKIP Al-Hikmah

 

Pada era globalisasi dan otonomi daerah, sumber daya manusia yang unggul sangat dibutuhkan. Sebagai partisipasi konkret YLPI Al Hikmah telah 22 tahun mengelola lembaga pendidikan Islam mulai KB, TK, SD, SMP, dan SMA dengan jumlah siswa 2.589 orang, guru dan pegawai 489 orang. Berbagai macam prestasi siswa, guru, dan sekolah telah diraih, baik tingkat nasional maupun internasional. Kunci utama keberhasilan ini yaitu tersedianya guru-guru yang berkualitas tinggi.

 

Jika melihat kondisi guru di Indonesia diperoleh data: Jumlah guru yaitu 2.928.322 orang, dan 1.424.513 (48,7%) orang belum berkualifikasi S1. Rata-rata nilai Uji Kompetensi Awal (UKA) guru pada tahun 2012 yaitu 42,25, sedangkan rata-rata hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) bagi guru yang telah tersertifikasi yaitu 45,55. Sealin itu, sejak tahun 1990-an banyak lahir sekolah Islam baru yang juga membutuhkan guru berkualitas.


Hal inilah yang mendorong YLPI Al Hikmah untuk memperluas kontribusi dakwahnya dengan mendirikan STKIP Al Hikmah, untuk mempersiapkan guru-guru yang berakhlaq karimah, kompeten, dan menguasai keterampilan hidup abad 21. Semoga Allah memudahkan semua langkah ini.

 

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional